Saturday 21 May 2011

Hobi : sharp tiger long barrel

Hobi baru ini Berawal dari kebosanan tingkat dewa saya, saat liburan setelah UN yang telah berlangsung pada tanggal 18-21 April 2011. Untuk menghilangkan kebosanan saya tersebut, saya  memilih untuk membeli senapan angin.
Pada minggu ke dua bulan Mei saya pergi ke toko senapan angin di daerah Jatinegara. Dengan budget pas-pasan saya memilih senapan. Ada beberapa senapan yang sempat saya liat diantaranya ada Benyamin KW, canon 737, sharp tiger short, sharp tiger long barell, dan masih banyak lagi. Dan pilihan saya jatuh pada:


SHARP TIGER LONG BARREL + TELESCOPE 3-9X40 EG BUSHNELL



Senapan ini buatan Indonesia yang mendapat lisensi dari Jepang dan terdaftar di departemen kehakiman R.I Direktorat Jendral Hak Cipta, Paten dan Merek dengan No. 173265, 330039, 256692, 436972. Dan berikut spesifikasi tiap bagian dan tanggapan saya dengan tiap2 bagian:
1.       Laras
Dengan laras yang terbuat dari baja, memiliki 12 ulir dan panjang 60 cm, saya merasa memiliki jangkauan tembak yang cukup jauh 25 -75 , namun untuk ketepatan saya tidak bisa menjamin karena itu tergantung dengan kondisi angin dan lingkungan. Tapi sampai saat ini saya merasa puas.

2.       Popor
Popor terbuat dari bahan kayu mahoni dengan ketebalan +- 5cm, dengan ukiran agar tidak licin. Namun dari segi kualitas ukirannya masih bisa dibilang agak kasar. Tapi ukiran yang terdapat di sebelah kanannya yang menggambarkan 2 ekor rusa, di kerjakan dengan dedikasi yang tinggi.

3.       Picu
Saya rasa disinilah kekurangan sharp tiger, picu dan pelindung picu terbuat dari bahan plastik yang dapat patah sewaktu-waktu. Tidak lucu kan ketika berburu dihutan picu senapan saya patah.

4.       box receiver
terbuat dari almunium sehingga tahan lama dan kuat.

5.       Dimensi senapan, panjang +- 105cm, berat +- 2,8 kg dan lebar +- 5cm.

Jadi kesimpulan saya terhadap senapan ini adalah, senapan ini layak di sandang oleh pemburu untuk di bawa kedalam hutan, dengan catatan mengganti picu dengan bahan yang kuat.

Demikian ulasan dari blogger dan pemburu pemula. Jika terdapat kesalahan mohon dibetulkan, dan kritik dan saran sangat di tunggu demi menunjang artikel selanjutnya.

12 comments:

Anonymous said...

hrga senapan aja brapa bro ??
toko nya dmn ??

vinsens diastara said...

harga senapan sih waktu itu mintanya 950rb..
tempatnya di sekitar pasar senen,, yg baru

Unknown said...

assalamualaikum ikut numpang jualan gan.BENJAMIN = 245 rb
SHARP INOVA mini = 260 rb
SHARP INOVA kayu = 300 rb
SHARP ACE = 335 rb
SHARP INOVA Fiber = 360
SHARP HAMMER = 385
Tiger SHORT Truglo = 600rb
Tiger LONG Truglo = 760rb
Gejluk= mulai dari 900rb
Pcp=mulai dari 1.5jt
Senapan 5.5 mulai dari = 650rb. Dll. Kami juga menyediakan macam mimis 4.5 dan mimis 5.5 dan spare part yg murah2. Di tunggu order nya gan. Ini hp saya gan 083821320268

Unknown said...

Numpang tanya gan ! Alamat bisa dihubungi, tertarik sam sengin pcp kok harganya bersahanbat di kantong dan speknya ? Thx

Anonymous said...

Hati-hati sama yg nomer telponnya 083821320268 penipu dia itu

zigas muslick said...

kpn kmu kena tipu gan/sost ?

Anonymous said...

alamat yang di jatinegara and si pasar senen dimana gan?

Anonymous said...

mantab Bos...tambah sukses ya Jual Senapan Angin Pompa Tangan Uklik Murah Meriah

Unknown said...

bedanya yg sharp tiger short sama long truglo apa sih bang? dalemanya sama apa beda? apacuma laras,nya ?

vinsens diastara said...

berbeda pada panjang laras dan jenis pisir yang digunakan. jenis pisir yang digunakan adalah truglo (dapat menyerap cahaya)

Unknown said...

Look mana

toribaitan said...

Ready gan?